Kamis, 08 September 2011

Ayo Semangat .....

Sudah lama rasanya tidak mengutak-atik blogq ini, kerinduan untuk kembali menulis mencuat dalam dada. Walaupun terkadang masih bingung apa yang harus ditulis. Setelah melihat dan merapikan semua file- file di laptop dan chat dengan beberapa teman tiba- tiba teringat pada tujuan awal membuat blog ini. " Ya Alloh maafkan hambamu ini yang belum dapat memanfaatkan segala yang Kau beri dengan sebaik- baiknya termasuk merawat blog ini sehingga benar- benar menjadi blog yang mampu memberikan manfaat dan kebaikan untuk diriku, keluargaku, teman - temanku dan semua orang yang mungkin membaca blog ini. Minta maaf juga untuk seluruh pengunjung setia blog ini yang masih melihat belum ada something special dalam blog ini. Saya masih belajar dan masih akan terus belajar untuk menjadi lebih baik."

Kemaren saat berlebaran di Jombang saya bertemu dengan seorang teman yang sungguh prestasinya saat ini diluar angan - angan saya. Boleh saya bilang dia adalah from zero to hero. Bayangkan saja dulu dia seorang anak desa yang penuh lumpur karena harus membantu ayahnya di sawah yang sekolahnya seminggu bolos 3 hari yang nilai raportnya kebanyakan warna merah tapi kini ia sudah lulus S-1 dan berencana melanjutkan S-2nya diluar negeri (sampai sini sih masih biasa) dan dia memiliki sebuah usaha dibidang pertanian dan peternakan yang karyawannya sudah lebih dari 15 orang bahkan dia membuka usaha fastfood dibeberapa kota. Wow sungguh luar biasa.

Ketika ku tanya apa rahasianya dia cuma bilang " Lakukan semua dengan ini (sambil menujut hati)". Jangan lakukan sesuatu dengan setengah - setengah. Totalitas itu kuncinya." Subhannalloh ternyata begitu dalam kata - katanya mampu menyihirku dan benar semua harus dilakukan dengan hati. Mari luruskan segala niat yang ada dalam hati, mari melakukan segalanya dengan sepenuh hati dan dengan totalitas tinggi, tak mudah menyerah insya Alloh kita akan menjadi "Zero to Hero" dalam hidup kita.

Pesan ini selain untukku juga untuk semua murid-muridku, mari semuanya kita belajar dengan hati, mengajar dengan hati dan meluruskan niat kita semua yang kita lakukan adalah usaha untuk thollabul ilmy demi mengharap ridlo Alloh. Jika pada akhirnya kita gagal maka percayalah sesungghnya kita sudah sukses dihadapan Allohu Robby. So Semangat Semangat Semangat Allohu Akbar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar